Kepala LKPP Dukung Mahasiswa UNIMUS Jadi Agen Perubahan Bangsa
12 Juli 2024 Pukul 12:37
|
mosriz

Semarang - Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi menghadirkan inspirasi baru bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) dalam upaya mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.Hendi, sapaan akrabnya, menegaskan peran krusial generasi muda dalam menggerakkan roda perubahan bangsa pada kuliah umum dengan tema 'Peluang Kompetensi SDM pada Gen Z di Kancah Internasional' di Semarang pada Kamis (11/7).

Dalam sambutannya, Hendi menyuarakan semangat untuk para pemuda Indonesia agar tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga menjadi pelaku utama dalam merespons tantangan zaman yang penuh disrupsi ini. "Kaum muda harus menjadi lokomotif perubahan yang membawa Indonesia ke masa depan gemilang dengan inovasi, keberanian, dan semangat kewirausahaan," tegasnya.

Lebih lanjut, Hendi menekankan pentingnya adaptasi terhadap perkembangan teknologi sebagai kunci untuk mengambil peluang dalam berbagai sektor, termasuk teknologi, sains, dan ekonomi kreatif. Ia juga menggarisbawahi peran LKPP dalam mendukung usaha kewirausahaan para pemuda melalui Katalog Elektronik yang memfasilitasi pemasaran produk-produk unggulan UMKM ke seluruh instansi pemerintah di Indonesia.

Kuliah Umum ini turut dihadiri oleh Rektor UNIMUS Masrukhi, dan sejumlah pimpinan universitas lainnya. Mereka berharap bahwa kegiatan ini dapat menginspirasi para mahasiswa untuk terus mengasah kualitas diri, meningkatkan kompetensi, serta aktif berkontribusi dalam membangun bangsa.

Dengan dorongan ini, UNIMUS dan LKPP berharap akan lahir generasi muda yang tidak hanya kompeten secara akademik, tetapi juga siap menjadi agen perubahan yang membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik dan berdaya saing global. (Mos/Riz)