Komitmen Majukan Pendidikan, LKPP Bersama Dharma Wanita Persatuan LKPP Berikan Santunan Dana Pendidikan
15 Juli 2024 Pukul 18:12
|
des

Jakarta – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bersama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) LKPP memberikan santunan dana pendidikan kepada putra-putri pegawai Building Management LKPP. Program ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan kepedulian LKPP terhadap pendidikan dengan tujuan mencetak generasi pelajar yang berkarakter untuk kemajuan bangsa.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Utama LKPP Iwan Herniwan menegaskan urgensi pendidikan untuk mendorong kesetaraan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang lebih baik. Iwan juga menyampaikan bahwa generasi muda saat ini tidak hanya berlandaskan akhlak, namun dapat berperan aktif dalam memajukan pendidikan.

“(Anak-anak) Diharapkan menjadi manusia unggul dalam mewujudkan cita-cita negara. Tentunya LKPP bersama DWP LKPP memberikan dukungan yang kuat untuk selalu memberikan kontribusi besar terhadap keluarga besar LKPP,” ujar Iwan saat memberikan sambutan dalam giat LKPP Peduli Pendidikan di Gedung LKPP, pada Senin (15/07).

Senada dengan Iwan, dalam sambutannya, Ketua DWP LKPP Reny Kusdini Iwan Herniwan berharap dengan adanya program ini dapat meningkatkan semangat anak-anak di lingkungan pegawai LKPP untuk belajar dan membawa negara Indonesia menuju masa depan pendidikan yang lebih baik.

Santunan dana pendidikan ini diberikan kepada 21 anak-anak, terdiri dari 6 siswa pada tingkat pendidikan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K), 3 siswa pada tingkat pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 9 siswa pada tingkat pendidikan Sekolah Dasar (SD). Pemberian bantuan ini juga melalui proses seleksi secara transparan dengan mempertimbangkan kriteria yang telah ditetapkan, yakni memiliki nilai rapot yang memenuhi syarat di atas 8.5.

Dalam giat yang bertajuk “Membentuk karakter, Menyamai Pendidikan untuk Kemajuan” diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pendidikan keluarga besar di lingkungan LKPP, khususnya putra-putri pegawai Building Management. Serta menjadi langkah konkret dalam peran aktif memajukan pendidikan di Indonesia. (Des)