Lewat Seleksi PPPK Teknis, LKPP Harap Mampu Cetak ASN LKPP yang Kredibel
Tidak Ada
|
nit

Surabaya - Seleksi Kompetensi berbasis Computer Assisted Test (CAT) Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis di Lingkungan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Tahun Anggaran 2023 sedang berlangsung di Titik Lokasi (Tilok) Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara Surabaya pada Kamis (23/11). Penyelenggaraan seleksi kompetensi ini masih akan berlangsung di beberapa Tilok lainnya hingga 30 November 2023.

Seleksi CAT sendiri dilakukan dalam upaya menjaga transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan penerimaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). LKPP berharap nantinya peserta terbaiklah yang akan berkiprah sebagai bagian dari ASN LKPP untuk membangun pengadaan barang/jasa yang kredibel sejahterakan bangsa.

Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah LKPP Setya Budi Arijanta mengungkapkan, dari total 500 peserta yang melaksanakan ujian di Tilok Kanreg II BKN Surabaya pada sesi 2, terdapat 26 peserta yang melamar untuk mengisi formasi jabatan di lingkungan LKPP.

“Kepada seluruh peserta dirahapkan untuk mengikuti seleksi kompetensi dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi nilai integritas dan kejujuran. Khusus untuk peserta LKPP, kami berharap untuk dalam proses seleksi sudah menerapkan nilai-nilai dasar LKPP yaitu menjunjung tinggi integritas, profesionalisme, martabat, kehormatan, citra dan kredibilitas. Berikanlah usaha yang terbaik dalam proses seleksi PPPK untuk pengabdian kepada bangsa dan masyarakat,” kata Setya.


Lebih lanjut, Setya berpesan kepada seluruh peserta seleksi kompetensi PPPK, bagi peserta yang kelak diterima sebagai PPPK di instansi pemerintah agar mampu menerapkan nilai dasar BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) dan bangga melayani bangsa. 

“Sementara bagi peserta yang belum diterima sebagai PPPK janganlah berkecil hati. CPNS dan PPPK bukan satu-satunya karir, rekan-rekan masih dapat berkontribusi bagi bangsa dan negara dalam berbagai aspek kehidupan. Selamat dan semangat berjuang untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” tutup Setya

Adapun hasil seleksi kompetensi PPPK Teknis berbasis CAT akan diumumkan setelah Seleksi Kompetensi CAT di seluruh titik lokasi selesai dilaksanakan. Kemudian para peserta seleksi akan mengikuti Seleksi Kompetensi Tambahan sebagaimana yang dipersyaratkan oleh LKPP. Oleh karena itu, para peserta ujian diharapkan dapat secara berkala memantau rangakaian Seleksi Kompetensi PPPK Teknis LKPP melalui akun SSCASN masing-masing peserta, website lkpp.go.id, dan juga kanal media sosial LKPP. (nit/ang)