Semangat LKPP dalam Menjaga Kesehatan dan Kebersihan Olahraga dan 5R Jadi Kunci
12 Juli 2024 Pukul 16:13
|
nit

Jakarta - Ciptakan pola hidup dan lingkungan yang sehat, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) rutin menggelar kegiatan berolahraga dan aktivitas Ringkas, Rapi, Resik, Rapi, dan Rajin (5R) pada hari Jumat setiap minggunya. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas bagi pegawai LKPP, mengingat tempat kerja yang rapi dan teratur serta fisik yang sehat juga bugar akan memudahkan pegawai bekerja lebih efektif dan efisien.

Senam bersama yang dimulai pukul 07.30 pagi dan berlangsung selama kurang lebih 90 menit pada Jumat (12/7), cukup mampu membuat peserta senam berkeringat. Olahraga dan 5R di LKPP tidak hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi telah menjadi budaya dan gaya hidup bagi para pegawai LKPP. Kegiatan ini diselenggarakan secara berkelanjutan dan melibatkan seluruh elemen di LKPP, mulai dari pimpinan hingga staf.

Kepala Biro Humas dan Umum Dwi Rahayu Eka Setyowati yang membuka acara senam pagi dan penilaian 5R megatakan bahwa olahraga dan aktivitas 5R yang rutin diikuti oleh pegawai LKPP bertujuan untuk mengurangi kepenatan dan kelelahan yang dapat mengganggu fokus dan konsentrasi yang timbul setelah sepekan bekerja, dengan harapan seluruh pegawai LKPP dapat menjaga kesehatan dan kebugarannya, juga diharapkan mampu meningkatkan motivasi dalam bekerja bagi para pegawai.

“Semoga tidak hanya dikantor, tapi kami harap Bapak/Ibu dan seluruh pegawai dapat menerapkan gaya hidup sehat dan aktif di luar jam kerja,” ujar Dwi Rahayu yang saat itu terlihat turut hadir dalam barisan peserta olah raga.

Selain pegawai LKPP yang hadir berolahraga dengan semangat, turut hadir para pejabat yang ikut berolah raga pada jumat pagi (12/7) diantaranya Kepala Biro Hukum, Organisasi dan SDM, Direktur Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional, dan Direktur Advokasi Pemerintah Pusat.

Mendorong upaya tersebut, LKPP memberikan piagam penghargaan bagi pegawai yang mampu menerapkan 5R dalam lingkungan kerja. Adapun penerima penghargaan tersebut di antaranya Direktur Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional LKPP Dwi Wahyuni Kartianingsih, Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Madya Direktorat Pengembangan Profesi dan Kelembagaan LKPP Miftah Irfaniah, Analis Kebijakan Muda Direktorat Pasar Digital Pengadaan Devi Yanurida, Asesor Sumber Daya Manusia Aparatur Muda Adreng Kusuma Ayuningtyas, dengan Unit Organisasi dengan area lingkungan kerja memenuhi 5R yakni Direktorat Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional. (nit)