Lantik Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional, Kepala LKPP Sampaikan Dua Pesan Kunci
01 Juli 2024 Pukul 20:30
|
Des

Jakarta – Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi (Hendi) melantik sejumlah pejabat di lingkungan LKPP pada Senin (01/07) di Gedung LKPP. Pelantikan pejabat ini menjadi kunci untuk memperkuat struktur dan efektivitas pengelolaan pengadaan barang/jasa di lingkungan LKPP.

Sebanyak 24 pejabat yang dilantik di antaranya Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional akan bertanggung jawab langsung dalam berbagai aspek pengelolaan kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah. Pejabat yang dilantik melalui promosi dan mutasi ini, dipilih berdasarkan kriteria ketat dan manajemen talenta.

Dalam sambutannya, Kepala LKPP menyampaikan dua pesan kunci bagi para pejabat yang dilantik. Yakni, pertama agar menghindari perilaku konsumtif dan tetap produktif, kedua, jaga toleransi dan saling menghormati antar pegawai.

“Buat yang dilantik terutama yang promosi dapat SK baru dan gaji naik, godaan yang luar biasa terutama bank yang memberikan kredit, jangan dipakai konsumtif, kalau produktif oke. Kedua, setelah dilantik kemudian punya staf lebih banyak, kegagalannya adalah mereka melihat pelantikan ini sebuah prestasi yang luar biasa, yang kemudian melihat stafnya kecil, pengennya disuruh sana sini tanpa memerdulikan bahwa kita sama-sama manusia punya rasa toleransi, saling menghormati, dan harga diri,” tutur Hendi.

Selain itu, Hendi juga menyampaikan makna dalam proses pelantikan ini, yakni, mensyukuri pelantikan dengan bekerja lebih baik dan lebih keras lagi untuk LKPP, mencintai jabatan baru dengan bekerja secara tuntas tanpa mengenal lelah, dan memaknai tugas baru dengan secara cepat beradaptasi dan belajar dengan lingkungan baru.

Pelantikan pejabat ini diharapkan dapat memperkuat tata kelola pengadaan barang/jasa pemerintah dan membawa pencapaian LKPP yang lebih baik. (Des)